Menghapus Mystart Incredibar (MyStart.Incredibar.com) di Mozilla Firefox

by - 3:30 PM

Bete nian rasanya ketika buka Firefox yang keluar mesin pencari alien. Maunya pake google yang keluar malah Mystart! Udah di setting tetep aja yang keluar itu lagi itu lagi. Well, menurut pengalaman nih, caranya mengatasinya ternyata sederhana aja. ^_^

Biasanya ini virus numpang nge-install di produk lain sehingga kita ga tau apa-apa udah nongol aja di browser kita, parahnya lagi, dia ngejangkitin semua browser yang teristall di lappy kita, bete ngga tuh.

Nah berhubung aku cuma make Firefox, jadi kagak terlalu ribet nge-remove nih mesin pencari.

Berikut step-stepnya: ;)
Step 1 - Unistall program Mystart Incredibar (MyStart.Incredibar.com) dari control panel. Ada kemungkinan di control panel dia menggunakan nama yang berbeda seperi web assistent atau semacamnya, jadi disarankan untuk menganalisis dulu apa yang bakal diuninstall. :)
Step 2 - Ketik about:config di tab baru pada Firefox, dan akan muncul pilihan-pilihan yang terkait dengan browser Firefox. (ini adalah feature aplikasi di Mozilla Firefox yang merupakan daftar dari pengaturan aplikasi)
Step 3 - Ketik Mystart di kolom search.
Step 4 - Setelah itu akan muncul pilihan setting-an yang udah diacak-acak MyStart, klik kanan pada pilhan-plihan tersebut dan klik reset.
Step - Bagi yang pengen pas kebukanya jadi Google, maka kalian bisa klik kanan - modify - dan ketik alamat google (http://www.google.com)
Step 6 - MyStart di browser kalian akan musnah. (hahahaha) semoga membantu. :D

You May Also Like

0 komentar