The Transition : From Nothing to Something

by - 12:49 PM

A wal mula aku belajar photoshop itu seperti lagu dangdut "Jatuh Bangun", dari file foto nggak bisa dibuka, salah potong sampe rambut orang di foto jadi pitak, dimarahin bos karena salah edit, sampai nggak tidur ampe subuh. Maklum, kala itu aku masih dalam masa transisi dari orang 'gagap teknologi' menjadi orang 'perlu teknologi'. *Sejujurnya aku baru kenalan dengan makhluk bernama Adobe Photoshop saat aku menginjak semester 2 di bangku kuliah. Namun seperti kata Justin Bieber "Never Say Never", sehingga aku terus saja belajar meski aku belum pernah sama sekali mengedit foto seperti 'itu' dan seperti 'ini' sebelumnya. Well, sekarang editing bagiku bukan lagi sebuah 'keperluan' tapi sebuah 'kebutuhan'. Dan seperti seorang manusia yang dijatuhkan di padang gurun tandus, aku terus saja haus akan 'ilmu editing foto', dan meskipun aku telah bertemu banyak sekali oase untuk memenuhi rasa hausku, seperti oase 'Webdesign Library', namun tetap saja, aku masih hauuuuus dan perlu lebih banyak air. *Lebay mode ON.

Seperti kata Mario Teguh, "Tuhan memberimu kemampuan yang jika kau gunakan dengan tulus, ia akan menjadi bakat keemasan yang tak dimiliki oleh siapa pun. Engkau khusus bagi Tuhan, dan tidak ada yang tidak khusus tentangmu.Tapi engkau harus tahu bahwa bahkan bakat keemasan pun akan menjadi basi dan tak berguna jika engkau memanjakan kemalasan dan penghindaran pekerjaan.Lakukanlah yang bisa kau lakukan, agar Tuhan melakukan yang tak bisa kau lakukan."

Jadi teman, jangan remehkan sesuatu yang ada dalam dirimu, sekecil apapun itu. Siapa yang tahu, kalau ternyata hal yang kecil itu menunggu waktu yang tepat untuk melejit dan menjadi bakat terpendammu. Just keep searching for it, and when you find it, please make it big! ^^

Foto pertama editanku, yag masih belum mengenal masking, selection, dan sejenisnya. Aku menghitamkan background bagian per bagian, pixel per pixel.


Sudah mengenal selection, adjusment, namun masih terbata-bata ...


Sudah mulai bereksperimen dengan mengikuti tutorial di website ^^


Terus berusaha membuat sebuah foto sesempurna yang aku bisa, setinggi imajinasi saat foto itu dibuat... ^_^


...dan transisi ini belum berakhir.

You May Also Like

0 komentar