Sejarah JJ Project : From Trainee to Stars

by - 1:07 PM


J J Project (JJ 프로젝트) adalah duo boyband dari Korea Selatan di bawah JYP Entertaintment yang debut di tahun 2012. Duo ini terdiri dari JB dan Jr. Mereka merilis album debut dengan single "Bounce" pada tanggal 22 Mei 2012.
Sebelum Debut
Di tahun 2009, JB dan Jr. diaudisi secara perorangan untuk masuk JYP Entertaintment. Dengan kemampuan menari yang menakjubkan dan wajah yang tampan, mereka menjadi pemenang dalan Audisi Terbuka ke-5 dan menjadi trainee di JYP Entertaintment. Selama masa trainee, JB dan Jr. muncul di dalam MV (Music Video) San E berjudul "Tasty San".

Di tahun 2012, mereka berdua mendapatkan peran di dalam drma KBS berjudul Dream High 2 yang merupakan sequel dari Dream High.

Pada 3 Februari 2012, JB dan Jr. akhirnya secara resmi diumumkan akan debut sebagai boyband di pertengahan tahun 2012.

Debut dengan "Bounce"
Pada 8Mei, JYP Entertaintment meluncurkan website baru untuk JJ Project bersama dengan Fan Page Facebook dan Youtube resmi mereka. Sebuah video teaser berjudul "JJ Project Slot Machine" dirilis. Meskipun tidak ada pernyataan resmi, banyak orang mengasumsikan kalau JJ bakal terdiri dari JB dan Jr. Dan akhirnya, beberapa waktu kemudian JYP mengumumkan kalau JJ Project memang terdiri dari JB dan Jr.

Pada 9 Mei, video teaser yang lain berjudul "JYP 007" diunggah melalui situs Youtube resmi JJ Project. Video ini menampilkan JYP yang membuka sebuah koper di atas meja, menunjukan sebuah surat bertuliskan "JYP New Project". JYP kemudian membuka amplop yang menampilkan sebuah iPad, menunjukkan sebuah proyek grup baru yang sedang di kerjakan.

Pada 13 Mei, JYP Entertaintment merilis video teaser lain berjuul, "Time 2 JJ". Teaser ini tidak menampilkan wajah maupun anggota duo tersebut, namun hanya menunjukan pakaian yang mereka pilih.

Pada 14 Mei, Cover album dan daftar lagu album "Bounce" mereka dirilis. Album itu dirilis pada 20 Mei 2012. Foto-foto teaser mereka diunggah pada 15 Mei melalui akun twitter resmi JYP Entertaintment.

Pada 17 Mei 2012, JYP merilis sebuah teaser terakhir dan di tanggal 19 Mei MV resmi untuk "Bounce" rilis melalui akun Youtube resmi mereka.

Pada 20 Mei, MV mereka menempati peringkat #10 di iTunes Top Dance Album. Pada 22 Mei, MV mereka mendapatkan banyak perhatian setelah MV mereka dirilis secara online dan meraih peringkat #4 untuk yang paling disukai, #10 yang paling banyak dilihat, #7 paling banyak dibicarakan, dan #4 yang difavoritkan di Youtube. Di Korea Selatan, MV ini meraih peringkat #1 di empat tangga musik Korea Selatan. MV mereka juga sudah dilihat lebih dari 1 juta penonton di Youtube hanya dalam waktu 2 hari.

Album "Bounce"
Setelah debut akting di Dream High 2, JB dan Jr. sekarang telah memasuki dunia musik dengan album mereka yang sangat di tunggu-tunggu, "Bounce". Album ini terdiri dari 4 buah lagu, yakni "Bounce", "Hooked", "Before This Song End" dan sebuah instrumental dari "Bounce". Lagu Bounce ditulis dan diciptakan oleh Park Jin Young yang menjelaskan kalau lagu ini berjenis musik ‘Hip-Rock-Tronica’. Salah satu lagu yang berjudul "Before This Song Ends" dinyanyikan bersama teman satu label mereka yakni Suzy dari Miss A .
Pada tanggal 14 Mei 2012, cover album dan daftar lagu mereka diungkapkan ke publik beserta tanggal rilis album yakni 22 mei 2012.
Teaser pertama dari "Bounce" telah rilis pada tanggal 17 Mei 2012 melalui akun resmi Youtube mereka.[3] Pada tanggal 19 Mei 2012, musik video "Bounce" resmi mereka rilis.
Selurus lagu dalam album itu menggambarkan perwujudan dari energi yang melimpah serta semangat yang bebeas dari JJ Project. Menampilkan pesona kehidupan dari masa muda yang berasal dari anggota JJ Project. Lagu-lagi di dalam album ini menggabungkan beberapa jenis musik seperti rock n’roll, hip hop, electronik, and suara dubstep yang memberikan nuansa punk dan gaya hip hop

Anggota:
JB ( 제이비) nama asli Im Jae Bum (임재범)
Lahir 6 Januari 1994
Posisi sebagai Leader dan Main Vocal

Jr. (주니어) nama asli Park Jin Young (박진영)
Lahir 22 September 1994
Posisi sebagai Vocal dan Main rapper

You May Also Like

2 komentar

  1. Posting ini udah aku posting di akun Wikipediaku,,,cek yaaa
    http://id.wikipedia.org/wiki/JJ_Project

    ReplyDelete
  2. Cek juga laman Album Bounce yang kubikin di wikipedia yaa..
    http://id.wikipedia.org/wiki/Bounce_(Album_JJ_Project)

    ReplyDelete